PT. CAHAYA KHARISMA PLASINDO

PT. Cahaya Kharisma Plasindo adalah pabrik kantong plastik yang berkantor pusat di Jl.Ronggolawe No.99 Telukan, Grogol, Sukoharjo, Solo.Pabrik kantong plastik kami memproduksi bermacam-macam jenis kantong plastik, yaitu kantong plastik jenis Polyethylene (PE) atau biasa disebut kantong es, Polypropylene (PP) atau kantong gula,dan High-density (HD) atau kantong kresek. Pabrik kantong plastik Cahaya Kharisma Plasindo yang terletak di Sukoharjo, Solo ini diawali dari usaha rumahan yang didirikan oleh Chandra Setiawan pada tahun 2003. Dengan tekad usahanya yang keras untuk menggeluti bidang pengolahan plastik secara otodidak sejak tahun 1997 serta didukung penuh oleh Retno Dewi Budiantoro (sang istri) kini pabrik kantong plastik miliknya telah berkembang dan mempunyai 4 anak cabang yang tersebar di wilayah Solo dan juga di Jakarta.

 

Pabrik kantong plastik Cahaya Kharisma Plasindo mempunyai motto yaitu “Kualitas berbanding dengan harga”. Demi memenuhi permintaan pasar, pabrik kantong plastik Cahaya Kharisma Plasindo menggunakan biji plastik pilihan dan dalam proses pengolahannya pun ditangani oleh para tenaga ahli yang berpengalaman serta menggunakan mesin bertekhnologi tinggi untuk mendapatkan kualitas kantong plastik yang baik. Tidak tanggung-tanggung penjualan produk kantong plastik Cahaya Kharisma Plasindo sudah merambat ke seluruh pelosok negeri.Tak hanya itu, produk-produk andalan pabrik kantong plastik Cahaya Kharisma Plasindo telah mendapatkan sertifikat Halal dari LPPOM MUI.

 

Kini untuk meningkatkan pelayanan permintaan pasar, pabrik kantong plastik Cahaya Kharisma Plasindo telah menyediakan tenaga pemasaran, penjualan dan pengiriman hingga ke seluruh pelosok negeri. Dengan terdistribusinya produk kantong plastik Cahaya Kharisma Plasindo ke seluruh pelosok negeri disertai kualitas kantong plastik yang menjanjikan, diharapkan pabrik kantong plastik PT. Cahaya Kharisma Plasindo menjadi perusahaan yang unggul dalam bidangnya dan dapat menjadi perusahaan yang selalu tumbuh seiring dengan kemajuan pasar.

 

1.    Mika

Pabrik kantong plastik Cahaya Kharisma Plasindo selain memproduksi kantong plastik juga memproduksi plastik jenis mika. Mika atau yang kerap disebut dengan food tray  adalah jenis plastik yang kaku, berbentuk kotak, berwarna bening/transparan yang biasanya digunakan untuk membungkus makanan siap santap.

 

Berbeda dengan mika-mika di pasaran yang menggunakan bahan baku PVC. Mika berbahan baku PVC sudah dilarang penggunaannya karena sifatnya yang beracun. Mika produksi pabrik kantong plastik Cahaya Kharisma Plasindo sudah sangat aman digunakan untuk membungkus makanan karena dalam proses pembuatannya menggunakan bahan baku PET. Mika banyak digunakan untuk kemasan kue basah, kue kering, nasi & lauk dll. Warna makanan yang dikemas menggunakan mika yang bening / transparan menimbulkan daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang melihatnya.

 

Seiring berkembangnya zaman, mika banyak digunakan karena sifatnya yang praktis sekali pakai, harganya yang terjangkau dan terbuat dari bahan yang aman khusus untuk makanan. Mika juga tersedia dalam berbagai macam ukuran dan bentuk untuk mempermudah orang-orang membungkus makanannya seperti toko cake & kue juga catering mengunakan mika sebagai kemasan makanannya.

 

2.    Polybag

Polibeg / Polybag ialah jenis kantong plastik pertanian, berwarna hitam dan terdapat beberapa lubang kecil untuk sirkulasi air. Untuk menghindari tumbuhnya tanaman yang berhimpitan dari proses penyemaian yang disebar ke tanah, maka petani menyemai bibit-bibit tanamannya per biji kedalam tanah yang sudah dicampur dengan pupuk dan dimasukan ke dalam polybag / polibag. Setelah daunnya tumbuh dan akarnya cukup kuat, bibit tanaman tersebut dipindahkan ke tempat yang lebih besar.

 

Penggunaan polybag / polibag bagi para petani adalah sebagai media tanam pengganti pot atau lebih sering digunakan untuk penyemaian bibit tanaman khususnya bibit tanaman sayur organik. Selain itu Polibeg / Polybag juga digunakan untuk pembenihan tanaman perkebunan seperti kelapa sawit, karet, jabon, jati, akasia, dll. Bahkan penggemar bunga pun banyak yang telah menggunakan polibeg / polybag untuk menyemai bibit bunganya.

 

Polibeg / polybag banyak diminati oleh kalangan luas karena beberapa faktor kelebihan yaitu :

1. Harganya yang terjangkau,

2. Tahan karat & awet,

3. Mudah diperoleh di toko pertanian.

 

Polibeg / polybag yang diproduksi pabrik kantong plastik cahaya kharisma plasindo sangat ulet dan kuat sehingga sudah pasti awet dan tahan terhadap cuaca. Adapun lubang yang terdapat di dalam kantong polybag / polibag serta ukuran panjang, lebar dan tebal yang diproduksi pabrik kantong Plastik Cahaya Kharisma Plasindo bisa bervariasi jumlahnya tergantung permintaan.

 

3.    MULSA

Mulsa juga merupakan salah satu jenis plastik pertanian yang berbentuk lembaran. Mulsa berfungsi untuk penutup tanaman yang dibudidayakan agar tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung. Mengingat bahwa kultur tekhnik pertanian semakin berkembang maka permintaan mulsa di pasaran menjadi semakin tinggi.

 

Fungsi plastik MULSA  :

1. Mencegah timbulnya hama & penyakit tanaman,

2. Sebagai penutup tanaman yang dibudidayakan agar tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung,

3. Menjaga tekstur tanah agar tetap gembur dan subur karena proses pemupukan dapat merata

4. Menjaga suhu & kelembapan tanah

5. Mencegah kemungkinan pupuk yang tercuci oleh air hujan

6. Mencegah penguapan unsur hara oleh sinar matahari.

 

Warna hitam pekat pada mulsa menjadikan sinar matahari tidak tembus ke permukaan tanah, sehingga gulma tidak dapat tumbuh. Dan warna perak yang merata dapat memantulkan sinar matahari sehingga mencegah timbulnya hama sehingga  tekstur tanah tetap gembur.

 

Kualitas mulsa yang baik adalah :

1. Warna hitam pada mulsa pekat,

2. Warna perak pada mulsa merata ( tidak berbintik-bintik ),

3. Tidak tembus air,

4. Tidak mudah robek dan ulet.

Pabrik kantong plastik cahaya Kharisma Plasindo memproduksi mulsa dengan kualitas yang baik sesuai dengan kebutuhan permintaan. Tentunya dengan bahan pembuatan mulsa yang bermutu tinggi serta mesin yang berteknologi masa kini menghasilkan mulsa yang lebih ulet dan tahan terhadap panasnya sinar matahari. Sehingga mulsa produksi pabrik kantong plastik Cahaya Kharisma Plasindo awet dan tahan lama. Mulsa produksi pabrik kantong plastik Cahaya Kharisma Plasindo mempunyai variasai ukuran panjang, lebar dan tebal yang bermacam-macam.

4.    Plastik High-density (HD)

 

Plastik High-density (HD) adalah jenis kantong plastik yang banyak digunakan masyarakat dalam kesehariannya untuk menenteng barang. Masyarakat menyebut kantong plastik High-density (HD) dengan sebutan kantong kresek / shopping bag / T-Shirt bag / kantong asoy. Kantong plastik High-density (HD) diproduksi dengan bermacam-macam warna dan motif, namun ada pula yang tidak berwarna/bening/transparan.

 

Kegunaan kantong kresek / shopping bag / T-Shirt bag / kantong asoy :

Sebagai tempat hasil belanjaan sayur, buah, dan untuk menenteng kebutuhan lainnya.

Supermarket/minimarket biasa menggunakan kantong kresek / shopping bag / T-Shirt bag yang sudah didesign dengan nama supermarket/minimarketnya masing-masing sebagai media pengenalan & informasi mengenai supermarket/minimarketnya.

 

Kantong kresek/shopping bag/T-Shirt bag yang baik mempunyai ciri-ciri :

1. Tidak berbau

2. Teksturnya halus tidak berbintik ( berbeda dengan emboss )

3. Tidak mudah robek.

 

Salah satu keunggulan Kantong plastik High-density (HD) adalah dapat diproduksi dengan ukuran yang sangat tipis sehingga dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

 

Ada pula kantong plastik HD Gula / HDPE Anti Panas. Disebut kantong plastik HD Gula / HDPE Anti Panas karena kantong plastik jenis ini lebih tahan terhadap suhu panas dan sering digunakan untuk membungkus kuah-kuah panas, seperti kuah sup, dan kuah bakso atau bisa digunakan untuk alas wadah / box untuk makanan panas / hangat.

 

Pabrik kantong plastik Cahaya Kharisma Plasindo juga dapat memproduksi kantong plastik High-density (HD)dengan ukuran panjang, lebar dan tebal dengan ukuran khusus.

5.    Kantong Plastik Polyethylene (PE)

 

Kantong plastik Polyethylene (PE) atau sering disebut kantong es adalah kantong plastik yang bersifat flexible ( bisa melar ), permukaannya licin dan mempunyai titik leleh pada suhu 115 derajad celcius.

 

Kantong plastik Polyethylene (PE) berfungsi untuk :

1. Membungkus cairan seperti ,santan, minyak, syrup, dan cairan yang dibekukan,

2. Sebagai pengemas barang-barang yang padat dan berat,

3.  Dan juga sering untuk membungkus sampah dan kotoran lainnya.

 

 

Pabrik kantong plastik Cahaya Kharisma Plasindo juga dapat memproduksi kantong plastik Polyethylene (PE)dengan ukuran panjang, lebar dan tebal dengan ukuran khusus sesuai dengan permintaan konsumen.

 

6.    Kantong Plastik Polypropylene (PP)

 

Kantong PlastikPolypropylene (PP) atau biasa disebut kantong gula adalah jenis kantong plastik yang lebih tahan panas dibandingkan dengan Kantong plastik jenis Polypropylene (PE) atau kantong es.

 

Kantong Plastik Polypropylene (PP) atau kantong gula mempunyai titik leleh pada suhu 165 derajad celcius.

 

Kantong Plastik Polypropylene (PP) / kantong gula berfungsi sebagai :

1. Untuk mengemas makanan ringan dan kering seperti gula, tepung dll,

2. Sebagai pengemas produk-produk barang jadi.

 

Pabrik kantong plastik Cahaya Kharisma Plasindo juga dapat memproduksi kantong plastik Polypropylene (PP)dengan ukuran panjang, lebar dan tebal dengan ukuran khusus sesuai dengan permintaan konsumen.

KURS
BANK INDONESIA
UPCOMING
LATEST NEWS
Kerajian Nan Cantik Dari kantong Plastik
HD PINGUIN SI IMUT DARI PT CAHAYA KHARISMA PLASINDO
Harga Minyak Bumi Hari Ini